Mikael Jasin dari Indonesia Jadi Juara Barista World Championship 2024 Lewat 2 Racikan Kopi Andalan

BERITA TERBARU HARI INI – Mikael Jasin dari Indonesia Jadi Juara Barista World Championship 2024 Lewat 2 Racikan Kopi Andalan. Kabar membanbggakan datang dari barista terkemuka Indonesia Mikael Jasin. Ia berhasil memenangkan ajang World Barista Championship 2024 yang digelar di BEXCO, Busan, Korea Selatan, pada 1–4 Mei 2024.

Barista yang juga memiliki perusahaan kopi So So Good Coffee Company itu berhasil mengalahkan 53 juara nasional dari berbagai negara. Jasin mengaku tidak percaya ia bisa berada di peringkat pertama dan menyebut pencapaian ini sebagai “mimpi yang jadi kenyataan.”

Tidak menyangka. Sulit digambarkan. Juara Barista Dunia 2024 🌍🏆. Butuh beberapa saat bagi saya untuk sepenuhnya memproses hal ini, namun untuk saat ini saya sangat tersanjung dan bersyukur atas besarnya cinta dan dukungan yang kami terima. Mimpi yang menjadi kenyataan ❤️.Selalu merasa bersyukur,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagram-nya, Minggu, 5 Mei 2024.

Di babak final, Jasin mampu mengalahkan lima barista, masing-masing asal Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Irlandia, dan Belanda. Di kompetisi ini, sang juara dunia mempersembahkan dua kopi racikannya yang unik dan sukses menarik hati para juri.

Melansir kanal Youtube World Coffee Championships yang dibagikan Sabtu, 4 Mei 2024, Aji Espreso jadi kopi andalan pertama racikan Jasin yang berasal dari biji kopi varietas lokal Ethiopia yang dikreasikan dengan ragi yang ditanam di Finca El Diviso di Huila, Kolombia. Aji Espreso juga merupakan penyatuan tiga jenis susu, yakni susu murni, susu mete, dan susu gandum yang diuapkan.

Campuran susu tersebut disempurnakan dengan jus lemon, infus aromatik palo santo, sirup vanila palo santo, dan biji kakao Indonesia. Campuran tersebut kemudian disatukan dan disajikan dalam suhu 50 derajat celcius. Di suhu tertentu, Aji Espreso dapat menciptakan rasa baru, seperti melon, semangka, maupun kue black forest.

Racikan kedua Jasin adalah Finca Deborah. Minuman ini menggunakan biji kopi Gesha yang diproduksi di Finca Deborah, Volcan, Panama. Proses penyeduhan menggunakan rasio 2,5:1 dengan durasi lebih panjang, sehingga menghasilkan aroma melati, bunga jeruk, jeruk, madu, dan sentuhan akhir yang lembut dari kismis.

Memukau Para Juri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *