Omong Kosong Israel soal Zona Kemanusiaan: Kamp Pengungsi Palestina di Rafah Kembali Diserang, 21 Orang Tewas

BERITA TERBARU HARI INI – Omong Kosong Israel soal Zona Kemanusiaan: Kamp Pengungsi Palestina di Rafah Kembali Diserang, 21 Orang Tewas. Pasukan Israel menyerang sekelompok tenda di sebelah barat Kota Rafah di Jalur Gaza, menewaskan sedikitnya 21 orang. Demikian menurut pejabat medis Palestina.

Serangan pada hari Selasa (28/5/2024) menghantam daerah al-Mawasi dekat Rafah, yang telah ditetapkan sendiri oleh Israel sebagai zona kemanusiaan.

Militer Israel sebelumnya mendorong warga Palestina di Rafah untuk mencari perlindungan di daerah tersebut, sementara mereka terus melanjutkan serangannya di kota Gaza selatan.

Menurut Reuters, setidaknya 12 dari mereka yang tewas adalah perempuan dan mereka yang berada di wilayah tersebut sebelumnya merupakan pengungsi dari wilayah lain di Jalur Gaza. Demikian seperti dilansir Middle East Eye.

Juru bicara kepresidenan Palestina Nabil Abu Rudeineh menyebut serangan terbaru sebagai pembantaian. Dia menyerukan penerapan keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) pekan lalu agar Israel menghentikan serangannya terhadap Rafah.

Tragedi pada hari Selasa ini terjadi menyusul serangan Israel yang dikutuk secara luas terhadap kamp pengungsi Palestina Tel al-Sultan di Rafah, yang menewaskan sedikitnya 45 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Sebanyak 249 orang lainnya terluka, beberapa di antaranya luka parah, termasuk luka bakar parah dan patah anggota tubuh.

Tragis dan Menghancurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *